Mozzila Firefox


Mozilla Firefox adalah browser web sumber terbuka yang cepat, ringan, dan rapi. Pada peluncuran publiknya pada tahun 2004 Mozilla Firefox adalah browser pertama yang menantang dominasi Microsoft Internet Explorer. Sejak itu, Mozilla Firefox secara konsisten ditampilkan di 3 browser terpopuler teratas secara global. Fitur utama yang telah membuat Mozilla Firefox begitu populer adalah UI yang sederhana dan efektif, kecepatan browser dan kemampuan keamanan yang kuat. Browser sangat populer dengan pengembang berkat pengembangan open source dan komunitas aktif pengguna tingkat lanjut.

Penjelajahan Lebih Mudah

Mozilla menggunakan banyak sumber daya untuk menciptakan UI yang sederhana namun efektif yang bertujuan untuk membuat penjelajahan menjadi lebih cepat dan mudah. Mereka menciptakan struktur tab yang telah diadopsi oleh sebagian besar browser lain. Dalam beberapa tahun terakhir Mozilla juga fokus pada memaksimalkan area penjelajahan dengan menyederhanakan kontrol bilah alat hanya ke tombol Firefox (yang berisi pengaturan dan opsi) dan tombol kembali / maju. Kotak URL fitur pencarian Google langsung serta fitur prediksi otomatis / riwayat disebut Awesome Bar. Di sisi kanan kotak URL ada tombol bookmark, history, dan refresh. Di sebelah kanan kotak URL adalah kotak pencarian yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan opsi mesin pencari Anda. Di luar itu, tombol tampilan mengontrol apa yang Anda lihat di bawah URL. Di samping itu Anda memiliki riwayat unduhan dan tombol beranda.

Kecepatan

Mozilla Firefox menawarkan kecepatan pemuatan halaman yang mengesankan berkat mesin JavaScript JagerMonkey yang sangat baik. Mulai kecepatan dan rendering grafis juga termasuk yang tercepat di pasar. Firefox mengelola video dan konten web kompleks menggunakan sistem grafis Direct2D dan Driect3D berbasis-lapisan. Crash protection memastikan hanya plugin yang menyebabkan masalah berhenti berfungsi, bukan sisa konten yang sedang diakses. Memuat ulang halaman akan memulai ulang plugin yang terpengaruh. Sistem tab dan Bilah Ajaib telah disederhanakan untuk meluncurkan / mendapatkan hasil dengan sangat cepat juga.


Keamanan

Firefox adalah browser pertama yang memperkenalkan fitur penelusuran pribadi yang memungkinkan Anda menggunakan internet secara lebih anonim dan aman. Histori, penelusuran, kata sandi, unduhan, cookie, dan konten yang di-cache semuanya dihapus saat shutdown. Meminimalkan kemungkinan pengguna lain mencuri identitas Anda atau mencari informasi rahasia. Keamanan konten, teknologi anti-phishing dan antivirus / antimalware terintegrasi memastikan pengalaman browsing Anda seaman mungkin.

Personalisasi & Pengembangan

Salah satu fitur terbaik dari UI Firefox adalah penyesuaian. Cukup klik kanan pada bilah alat navigasi untuk menyesuaikan masing-masing komponen atau cukup seret dan lepas item yang ingin Anda gerakkan. Pengaya Firefox Pengaya yang terpasang memungkinkan Anda menemukan dan menginstal add-on di dalam peramban serta melihat peringkat, rekomendasi, dan deskripsi. Baca lebih lanjut tentang add-on yang direkomendasikan untuk Mozilla Firefox. Ribuan tema yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa peramban Anda. Penulis dan pengembang situs dapat membuat konten dan aplikasi lanjutan menggunakan platform sumber terbuka Mozilla dan API yang disempurnakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar